Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPRS: RSUD Sultan Imanuddin Bisa Jadi Percontohan Rumah Sakit Lain

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Agustus 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Kalimantan Tengah menilai kualitas pelayanan dan fasilitas RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bagus. Hal ini bisa dijadikan contoh untuk rumah sakit di Kalteng.

Ketua BPRS Kalteng, Bulkani mengatakan jalannya pelayanan di RSSI cukup maksimal dan memiliki beberapa fasilitas yang memadai serta pasien dilayani dengan baik, tentunya ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya.

"Rumah sakit ini bisa diajdikan pecontohan untuk rumah sakit lain, karena kita tahu beberapa prestasi telah diperoleh oleh rumah sakit ini dan terbukti para pasien baik yang rawat jalan atau meningap mendapatkan perhatian secara optimal," ujarnya, Kamis, 8 Agustus 2019.

Lanjutnya, saat dilakukan sidak secara mendadak mendapati beberapa pasien yang mengaku diberikan pelayanan dengan baik dan cepat.

Bahkan dugaan adanya penumpukan antrean juga tidak ditemukan, mereka dilayani dengan cukup cepat.

"Pelayanan rata - rata dengan durasi waktu paling lama 10 menit. Kami sangat mengapresiasi. Ini menunjukkan kalau petugas tanggal dan cepat dalam melayanai," ungkapnya.

Dia menjelaskan kunjungan BPRS ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun selain melakukan pengecekan serta penilaian terhadap fasilitas dan pelayanan juga memberikan pemahaman kepada para pegawai.

Salah satunya dalam menyelesaikan terjadinya persoalan didalam internal rumah sakit. Pahami dan deteksi dini apabila terjadi permasalahn baik secara internal maupun kepada para pasien. Apabila ada masalah yang terjadi dengan pasien segera diselesaikan dengan cepat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru