Warga Barito Timur Gembira Dapat Sertifikat Tanah Gratis

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Agustus 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Masyarakat Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur senang dan antusias setelah menerima pembagian sertifikat hak milik tanah yang diurus melalui Proyek Operasi Nasional Agraria Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Prona PTSL).

Kegembiraan warga ini cukup beralasan karena sertifikat tanah yang diurus sejak Juni 2018 akhirnya bisa diterima dalam kegiatan pembagian sertifikat kepada 201 warga yang dilaksanakan Badan Pertanahan Negara (BPN) Barito Timur di aula Desa Jaar, Kamis 8 Agustus 2019.

Sekretaris Desa Jaar, Enjer Aprianto mengucapkan terima kasih kepada BPN karena sertifikasi tanah yang sudah lama dinantikan warganya sudah terbit dan diterima.

"Dalam mengambil sertifikat tanah ini, warga diharuskan membawa tanda pengenal seperti KTP atau SIM agar sertifikat tanah dapat diterima oleh pemilik yang sah," ujarnya.

Dia berpesan agar warga yang telah menerima untuk mengecek kembali data yang tercantum dalam sertifikat, serta dapat dipergunakam dengam selayaknya.

Sementara itu Rustiana, warga yang berdomisili di Desa Hayaping, namun memiliki tanah di Desa Jaar sangat bersyukur sertifikat yang sudah dinanti lama akhirnya bisa diterima dan lahan bersifat legal.

"Bersyukur dengan adanya program ini dan akhirnya lahan saya yang belum legal akhirnya bisa legal sehingga tidak ada maslah ke depannya," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru