Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1,5 Hektare Lahan di Desa Danau Usung Terbakar

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Agustus 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kurang lebih 1,5 hektare lahan milik warga Desa Danau Usung, Kecamatan Murung terbakar, Kamis, 8 Agustus 2019.

Lokasi lahan yang terbakat cukup menyulitkan tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya karena kurang lebih 150 meter berada jauh dari badan jalan.

Namun dengan kerja sama yang baik tim gabungan yang terdiri dari kepolisian,TNI dan BPBD dapat memadamkan api dengan cepat yang hampir menyebar di sekitar hutan yang berdekatan dengan lahan tersebut. 

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto mengatakan lahan yang terbakar ini diduga disengaja, karena di lokasi ada tumpukan kayu hasil tebangan.

"Kita akan selidiki penyebab kebakaran ini, namun bisa kita perkirakan bahwa kebakaran lahan ini ada unsur disengaja yang dilakukan oleh salah satu warga tapi tidak diawasi dengan benar," ucapnya. 

Namun saat dimintai keterangan dengan warga di sekitar lahan tidak ada yang mengaku pemilik lahan yang terbakar, sehingga pihak Polsek Murung nantinya berniat akan memasang spanduk dan police line. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru