Dinas Pendidikan Palangka Raya belum Berencana Liburkan Sekolah meski Kabut Asap kian Pekat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Agustus 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya belum berencana meliburkan peserta didik meski kabut asap yang menyelimuti Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir kian pekat.

“Kami belum bisa memutuskan itu (libur),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Kamis, 8 Agustus 2019.

Ia menegaskan, pihaknya tidak menginginkan polusi asap akibat kebakaran hutan dan lahan mengganggu aktivitas belajar dan mengajar di sekolah. 

“Siswa baru saja memasuki tahun ajaran baru. Artinya kegiatan belajar baru beberapa pekan berjalan selepas libur panjang yang lalu,” sebut Sahdin Hasan.

Ia menuturkan, bila nantinya kabut asap mengganggu jam pelajaran akan berimbas pada pencapaian kalender pendidikan tahun ajaran 2019/2020.

Sementara itu, selama kondisi udara Kota Palangka Raya masuk kategori tidak baik, Dinas Pendidikan mengeluarkan edaran untuk memundur jam masuk dan mengurangi lama jam pelajaran. 

Selain itu, Dinas Pendidikan juga mengimbau peserta didik untuk mengenakan masker saat berangkat sekolah dan saat proses belajar mengajar. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru