Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sirkuit di Sampit Terkendala Bahan Bangunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Agustus 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan sirkuit balap motor di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terus berlanjut. Namun, saat ini terkendala ketersediaan bahan bangunan. Terutama tiang pancang untuk tribun.

"Kendala yang dihadapi saat ini adalah ketersediaan bahan, terutama tiang pancang yang hanya tersedia di Banjarmasin dan harus dibayar kontan," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Nazmi Fuadi, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain tiang pancang, kondisi alam juga menganggu pembangunan. Karena pemasangan tiang pancang tidak bisa sembarangan, harus ada teknik khusus agar pengerjaan bisa berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan konsultan dan pelaksana bangunan bisa berkoordinasi lebih baik lagi. Agar pembangunan bisa segera diselesaikan tepat waktu," kata Nazmi.

Setelah pembanguan selesai, sirkuit harus mendapat rekomendasi dari pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Untuk itu, Dispora berencana mengundang IMI pusat pada November 2019 untuk berdialog meminta masukan dan penjelasan terkait layak atau tidaknya sirkuit tersebut menggelar kejuaraan atau balapan resmi. Minimal untuk regional Kalimantan Tengah.

"Bisa saja akibat adanya hal itu, pembangunan sirkuit tersebut terlambat penyelesaiannya. Yang semula (ditargetkan rampung) pada Desember 2020, kemungkinan bisa molor satu hingga dua bulan," ujar Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru