Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penilaian dan Pembinaan Posyandu Terbaik Berlanjut ke Desa Kasintu

  • Oleh Magang 1
  • 08 Agustus 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Penilaian dan Pembinaan Posyandu Terbaik tingkat Kabupaten Gunung Mas 2019 berlanjut di Posyandu Kasintu, Desa Kasintu, Kecamatan Tewah, Kamis, 8 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau, menyampaikan bahwa sebelumnya penilaian dan pembinaan telah dilakukan di tiga posyandu.

“Sebelumnya pada Senin, 29 Juli 2019, sudah dilakukan penilaian dan pembinaan kepada Posyandu Kemuning, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rungan,” ujarnya.

Selanjutnya Posyandu Teratai, Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing dan Posyandu Kalampangan, Desa Jalemu Raya, Kecamatan Rungan Barat pada Selasa 30, Juli 2019.

Ia menuturkan, berdasarkan Peraturan  Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011 tentang Pedoman Penginterasian Layanan Sosial Dasar di Pos Pelayanan Terpadu, bahwa diharapkan posyandu harus benar-benar menjadi salah satu sarana untuk penguatan layanan sosial dasar. Sehingga perlu adanya upaya revitalisasi dalam segala aspeknya.

Tujuan dilaksanakan penilaian posyandu untuk mengevaluasi pelaksanaan posyandu, serta melakukan pembinaan terhadap apa yang masih perlu ditingkatkan. Sehingga tercapai tujuan akhirnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru