Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader dan Aparat Desa Harus Berperan Aktif Dukung Program Posyandu

  • Oleh Magang 1
  • 08 Agustus 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kabupaten Gunung Mas Yulius Agau, mengimbau kader dan aparat desa agar bersama-sama berperan aktif dalam mendukung program posyandu.

Hal itu ia sampaikannya saat membuka Penilaian dan Pembinaan Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Desa Kasintu, Kecamatan Tewah, Kamis, 8 Agustus 2019.

“Harapan kita, posyandu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, lebih-lebih kegiatan pengembangan dan pembinaan posyandu didanai melalui APBDes,” ujarnya.

Ia menyampaikan, tujuan dilaksanakan penilaian posyandu adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan posyandu, serta melakukan pembinaan terhadap yang masih perlu ditingkatkan. Sehingga tercapai tujuan akhir meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Harapan seluruh pihak adalah mewujudkan posyandu agar bisa lebih baik, di mana posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat.

Mengingat posyandu dikelola dan diselenggarakan dari masyarakat, dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan dasar. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru