Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Imbau Warga tak Bakar Jerami Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Hilir kembali mengimbau warga agar tidak membakar jerami atau sisa panen padi, agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kelurahan Barimba pada Jumat, 9 Agustus 2019.

Imbauan disampaikan Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin didamping sejumlah anggotanya mendatangi warga desa tersebut, yang sedang melakukan panen di sawah untuk menyampaikan imbauan.

"Kami imbau warga tidak membakar lahan atau hutan saat membuka kebun pertanian serta bekas sisa panen padi (jerami), karena dapat menimbulkan asap yang dapat menggangu kesehatan," ucap AKP Darwin kepada wartawan usai kegiatan.

Menurut dia bisa saja bekas bakaran tersebut terbang terbawa angin hingga menyebabka kebakaran dilokasi lain. "Mengingat sekarang sudah mulai memasuki musim kemarau dan  rawan terjadi kebakaran," tuturnya.

Selain itu, dia juga mengajak agar seluruh masyarakat dan Polri dapat bersinergi menanggulangi serta menangani Karhutla khususnya di Wilayah Kecamatan Kapuas Hilir.

"Kami harapkan dengan imbauan-imbauan ini dapat bersama-sama mencegah terjadinya karhutla," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru