PDAM di Balai Riam Harus Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Agustus 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukamara di wilayah Kecamatan Balai Riam diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, serta jangkauan pelayanan bisa lebih luas.

"Dengan dialokasikannya anggaran untuk PDAM setiap tahunnya, maka sudah selayaknya cakupan layanan untuk kebutuhan air bersih di Kabupaten Sukamara semakin meningkat dan lebih luas lagi," harap Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sukamara, Andri Gunawan, Jumat, 9 Agustus 2019.

Ia berharap, warga di daerah Kecamatan Balai Riam dan sekitarnya bisa menikmati pelayanan air bersih yang nyaman.

Andri pun mempertanyakan permasalahan teknis yang terjadi, mengingat masyarakat di Desa Bangun Jaya belum bisa menikmati aliran air bersih dari PDAM meskipun jaringan sudah masuk di wilayah tersebut.

"Yang perlu kami tanyakan apakah permasalahan teknis pemasangan pipa yang kurang tepat sehingga warga di Desa Bangun Jaya dan sekitarnya tidak bisa menikmati air PDAM?" tanyanya.

Harapannya, permasalahan tersebut bisa teratasi dan sudah bisa difungsikan, mengingat saat ini musim kemarau sehingga permasalahan air bersih harus terpenuhi.

Selain itu, peningkatkan pelayanan air bersih untuk masyarakat Sukamara juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," ujar Andri Purwanto. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru