BUMD Harus Mampu Jadi Mesin Pencari Uang bagi Daerah

  • Oleh Naco
  • 09 Agustus 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli meminta kepada badan usaha milik daerah yang baru saja dibentuk agar mampu jadi mesin pencari uang bagi daerah.

Menurut Jhon, selama ini pendapatan daerah masih di angka Rp 245 miliar per tahun sehingga ke depan dengan adanya BUMD ini mampu menargetkan pendapatan hingga 2 kali lipatnya.

"Jangan justru sebaliknya, keberadaan BUMD ini membebankan daerah saja," kata politisi PDI Perjuangan tersebut Jumat, 9 Agustus 2019 

Jhon sangat mendukung keberadaan BUMD jika memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah ini. Namun jika sebaliknya dirinya meminta agar kepengurusannya segera dievaluasi.

"Mengingat dalam rangka pelaksanaan kegiatannya mereka sudah dipastikan dari suntikan penyertaan modal melalui APBD," tegas Jhon.

Jhon yakin BUMD bisa menambah pendapatan daerah jika dikelola secara serius. Baik itu di sektor pelabuhan, angkutan CPO hingga jasa kontruksi.

"Kita berkaca dari pihak swasta saja bisa maju mengelola sektor itu. Masa yang daerah mengelolanya tidak mampu mendongkrak pendapatan," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru