Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Ikut Serta Padamkan Api

  • Oleh Naco
  • 09 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta agar masyarakat bisa terlibat memadamkan api.

Parimus mengatakan, selama ini dirinya masih melihat rendahnya partisipasi masyarakat khususnya yang ada di dalam kota untuk ikut memadamkan api kebakaran lahan tersebut.

Sehingga pemadaman hanya mengandalkan petugas yang dibentuk pemerintah daerah. Jika terjadi kebakaran api memerlukan waktu lama untuk memadamkannya.

"Saya melihat masyarakat di desa dengan di kota jauh berbeda. Kalau di desa partisipasi masyarakat sangat tinggi ikut terlibat memadamkan api," kata politisi Partai Demokrat itu, Jumat, 9 Agustus 2019

Menurutnya, jika masyarakat langsung terlibat, api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak berdampak dan merugikan masyarakat setempat.

Selain Keterlibatan masyarakat, ia juga meminta agar pihak perusahaan khususnya perkebunan juga ikut aktif membantu memadamkan api apalagi mereka memiliki banyak peralatan.

Parimus menjelaskan, pemadaman api juga terbantu dengan adanya bantuan helikopter water bombing yang dikerahkan sejak beberapa hari yang lalu untuk memadamkan api di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Kotim.(NACO/B-2)

Berita Terbaru