Aklamasi, Wardatun Nurjamilah Kembali Duduk Sebagai Ketua DPD KNPI Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 09 Agustus 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wardatun Nurjamilah kembali menduduki posisi Ketua DPD Komite nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara periode 2019 – 2021.

Wardatun Nurjamilah terpilih secara aklamasi karena lawannya yakni Mustafa Joyo Muchtar tidak memenuhi syarat. Sehingga secara otomatis Wardatun Nur Jamilah duduk untuk periode kedua sebagai ketua DPD KNPI Barito Utara.

Sesuai AD/ART KNPI bakal calon harus mendapat dukungan  rekomendasi minimal tiga Pengurus Kecamatan (PK) KNPI untuk bisa mencalonkan diri menjadi calon ketua. Hanya Wardatun Nurjamilah yang memenuhi syarat untuk menjadi calon dan tidak ada kandidat lain. 

Terpilihnya Wardatun Nurjamilah ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) ke XIV KNPI Barito Utara di aula Kecamatan Teweh Tengah, Kamis 8 Agustus 2019.

Seusai terpilih, Wardatun Nurjamilah, Jumat 9 Agustus 2019 mengatakan, dirinya akan  menjadikan Pemuda Barito Utara itu semakin kreatif, lebih produktif, inovatif, berakhlak berkualitas. Serta, memiliki integritas dan intelekualitas. 

Ia ingin mengembalikan peran dan fungsi pemuda Barito Utara sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.

“Kami akan tetap menjalankan program-program  kerja kita yang sebenarnya dan tetap melaksanakan konsolidasi pengurus kecamatan yang sudah dibentuk agar pemuda di kecamatan lebih mengembangkan diri dan memaksimalkan tugas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPW KNPI Provinsi Kalteng,  Ahmad Handoko mengatakan, DPW KNPI Provinsi  Kalimanatan Tengah tentang Musda KNPI berjalan lancar sesuai mekanisme prosedur AD/ART, karena memang semua dinamika yang ada adalah hasil proses pendewasaan. 

Memang saat ini, tambahnya, KNPI lebih seksi karena mampu melahirkan pemimpin daerah dan bangsa. Maka dari itu, ke depan KNPI harus menjadi laboratorium para pemuda setiap pelosok pemuda di Kalimantan Tengah.

“Saya berharap KNPI bisa berkontribusi kepada seluruh aspek yang ada di masyarakat,” ucapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru