Sekda Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Padamkan Api

  • Oleh Reno
  • 09 Agustus 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah atau Sekda Seruyan Haryono mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam memadamkan api saat terjadinya kebakaran lahan.

Ia menyebutkan, menanggulangi kebakaran hutan dan lahan bukan hanya menjadi tugas pemerintah melalui tim atau satuan tugas yang dibentuk, namun menjadi tugas bersama termasuk masyarakat.

Apalagi menyangkut kepentingan masyarakat banyak, baik menyangkut kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat yang dapat muncul atas terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita apresiasi atas peran serta masyarakat di Desa Sungai Bakau yang terlibat dalam memadamkan api pada kebakaran lahan di desa tersebut," kata Sekda, Jumat 9 Agustus 2019.

Menurut dia, dalam memadamkan api tentu petugas atau tim merasa kewalahan, apalagi lahan yang terbakar cukup luas serta lokasi yang dijangkau cukup jauh.

"Tim terus bekerja dimana ada titik api yang bisa terjangkau oleh kendaraan baik darat maupun sungai. Memang yang paling banyak terbakar di daerah Sungai Bakau," sebutnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru