Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Kapuas Hilir Berikan Pelatihan Baris-Berbaris untuk TP PKK Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil 1011-02 Kapuas Hilir, Serka Abdurahim memberikan materi Latihan Baris Berbaris atau LBB kepada anggota TP PKK Kapuas Hilir. Pelatihan dilakukan setiap sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Iomba Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Kapuas, serta peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74. Adapun pelaksanaan Iomba digelar pada 14 - 16 Agustus 2019 di Kuala Kapuas. 

"Tujuan dilaksanakannya pelatihan baris-berbaris kepada Ibu PKK tersebut disamping untuk Iatihan menjelang Iomba jambore tingkat kabupaten, juga menjaga nilai-nilai kebersamaan dan meningkatkan disiplin," kata Abdurahim, Jumat, 9 Agustus 2019.

"Hal ini juga menjadi sarana komunikasi sosial antara babinsa dan aparat pemerintah sehingga terjalin hubungan yang harmonis," lanjutnya.

Dia menambahkan, latihan baris berbaris dapat membentuk sikap mental dan disiplin yang baik bagi peserta. Serta membentuk jiwa kebersamaan dan kekompakan.

"Jadi sangat bagus apabila ilmu baris berbaris ini diajarkan kepada ibu-ibu PKK. Kami mendukung TP PKK Kapuas Hilir berprestasi pada jambore tingkat kabupaten nanti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru