Pemkab Kapuas Sosialisasikan Pengurangan Sampah di Lingkungan Sekolah 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) menyosialisasikan pengurangan sampah di lingkungan sekolah.

Sosialisasi tersebut menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kota Kuala Kapuas, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Seperti yang dilaksanakan di SDN 1 Selat Dalam, Jalan Cilik Riwut Gang II B Kuala Kapuas pada Jumat, 9 Agustus 2019. Sosialisasi diikuti seluruh siswa-siswi, dan guru-guru pengajar di sekolah.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPR-PKP, Ahmad Isnaini mengatakan kegiatan tersebut elatih siswa untuk disiplin menjaga kebersihan lingkungan, serta agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena dengan menjaga lingkungan tetap bersih akan membuat nyaman bagi siswa saat mengikuti kegiatan belajar," kata Isnaeni.

Dia juga mengajak siswa untuk menjaga kebersihan tempat bermain ketika istirahat. Tentunya dengan dukungan seluruh guru untuk memberikan sosialisasi, sehingga terwujud pengurangan sampah di lingkungan sekolah.

"Kami juga anjurkan untuk penanganan sampah baik itu dengan membuat bank sampah sekolah, maupun pemanfaatan sampah menjadi kompos," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru