Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik Jadi Penyebab Belum Beroperasinya Mesin Pompa PDAM Sukamara di Desa Bukit Sungkai

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Agustus 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Belum adanya jarigan listrik membuat pelayanan air bersih di wilayah Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara belum bisa mengoperasikan mesin pompa PDAM, sehingga ada wilayah yang belum bisa menikmati pelayanan perusanaan daerah air minum tersebut.

"Pembangunan jaringan pipa distribusi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam telah dilaksanakan sejak 2017," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat, 9 Agustus 2019.

"Sejak dibangunnya jaringan di wilayah tersebut, hingga saat ini belum dapat dioperasionalkan. Ini disebabkan belum adanya pasokan listrik dari PLN untuk mengoperasikan mesim pompa penampungan atau reservoir," ujarnya.

Kendala tersebut sebentar lagi sudah bisa teratasi, mengingat untuk tahun ini proyek untuk pemasangan jaringan PLN sudah mulai dikerjakan.

Sehingga dengan harapan tidak lama lagi mesim ponpa tersebut bosa dioperasikan untuk mengalirkan air ke rumah warga Desa Bangun Jaya dan sekitarnya.

"Tahun ini direncanakan jaringan PLN akan dibangun, mudah-mudahan tidak lama lagi mesin pompa penampungan bisa kita opersionalkan," tuturnya.

Sebelumnya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sukamara, Andri Gunawan  mempertanyakan masalah teknis yang terjadi, mengingat masyarakat di Desa Bangun Jaya belum bisa menikmati aliran air bersih dari PDAM meskipjaringan sudah masuk di wilayah tersebut.

"Yang perlu kami tanyakan apakah masalah teknis pemasangan pipa yang kurang tepat, sehingga air yang harusnya cepat sampai kepenampungan jadi terbagi karena masuk jalur kejaringan ke rumah-rumah, sehingga belum bisa dipergunakan oleh masyarakat yaitu di Desa Bangun Jaya atau yang lainnya," terangnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru