Bupati Pulang Pisau Canangkan Kampung Sadar Gizi

  • Oleh James Donny
  • 09 Agustus 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mencanangkan Kembang Kasagi atau Pengembangan Kampung Sadar Gizi, Jumat, 9 Agustus 2019.

Bupati mengajak masyarakat untuk peduli betapa pentingnya gizi dalam meningkatkan kualitas generasi ke depan. 

"Ini sangat penting untuk dilakukan bagi masyarakat kita, apa lagi program kedepan pemerintah pusat berupaya untuk menekan angka stunting," katanya. 

Minimal generasi ke depan pertumbuhannya bisa lebih baik. "Generasi kita ke depan minimal lebih baik dan ini menjadi tujuan dari Kemenkes, sehingga program dinas kesehatan juga arahnya harus ke sana," ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan melalui Kembang Kasagi 2019 ini menjadi upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan perbaikan gizi masyarakat. 

Melalui program ini dinas kesehatan memberikan edukasi atau pendidikan kepada keluarga agar lebih memahami langkah-langkah yang harus dililakukan untuk tumbuh kembang anak yang dilakukan melalui posyandu. 

"Pengembangan kampung sadar gizi melalui posyandu ini sebagai upaya untuk pencegahan dalam menurunkan angka terhadap stanting," katanya. 

Di Kecamatan Kahayan Hilir ada 4 desa yang dijadikan projek pengembangan kampung sadar gizi yakni Poyandu Desa Anjir Pulang Pisau, Mantaren 1, Gohong dan Buntoi. (JAMES DONNY/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru