Truk CPO Terbalik ke Dalam Rawa Saat Hindari Tabrakan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk crude palm oil (CPO) terbalik dan masuk ke dalam rawa di Jalan Tjilik Riwut Km 79, Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur saat menghindari 2 buah truk yang parkir di tepi jalan. 

Beruntung saat kejadian, rawa yang dalamnya mencapai 10 meter tersebut sudah kering, sehingga sopir berhasil selamat dengan luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. 

"Saat saya melintas mau ke Palangka Raya, saya lihat truk tersebut masuk ke dalam rawa. Kalau kejadiannya tadi malam Kamis, 9 Agustus 2019 sekitar pukul 22.00 WIB malam," ujar Setiawan, warga Sampit, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Sementara itu kronologis kejadian yang dihimpun Borneonews.co.id, saat itu truk CPO tersebut melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit, saat melintas di tempat kejadian, ada 2 buah truk yang berhenti di tepi kiri dan kanan jalan. 

Mendapati hal tersebut, sopir truk berupaya lewat tengah. Namun ternyata jalan tersebut tidak cukup luas.

Sehingga sang sopir langsung banting stir ke kanan dan membuat truk hilang kendali hingga terprosok ke rawa yang dalamnya mencapai 10 meter. Beruntung saat itu dalam keadaan kering, sehingga tidak membuat sopir tenggelam. 

Kecelakan tersebut sendiri ditangani aparat kepolisian dan truk yang masuk ke dalam rawa masih berupaya untuk dievakuasi ke daratan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru