Belasan Pelajar SMP Diamankan saat Balap Liar di Kawasan Bandara H Asan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lantaran balapan liar di jalan dekat areal Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belasan remaja yang masih berstatus pelajar SMP, diamankan petugas bandara. 

"Ada belasan anak yang mereka amankan dan diserahkan kepada kami. Karena telah mengadakan balap liar," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Selain belasan remaja, petugas juga mengamankan 12 unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. Sebagai sanksi, Satlantas memberikan surat tilang kepada para pembalap liar.

Sanksi diberikan karena ulah mereka dianggap sudah mengganggu para pengendara dan warga sekitar. 

"Ada 12 sepeda motor yang kami amankan dari para pelaku balap liar tersebut. Saat ini sudah kami amankan di markas," sebut AKP Yudha. 

Para pelaku balap liar rata-rata masih remaja. "Bahkan ada di antara mereka yang sudah pernah kami amankan saat melakukan aksi yang sama di Taman Kota Sampit," sambung Kasat Lantas.

Selain menjatuhkan sanksi tilang, polisi juga memanggil orang tua para remaja tersebut. Agar bisa diberikan masukan dan bimbingan hingga tidak lagi mengulangi perbuatan serupa.

"Saya minta mereka tidak mengulangi lagi perbuatan itu. Jika masih saya temukan, akan ada tindakan tegas nantinya," sebut Yudha.(MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru