Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit Antang Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Sambut Idul Adha dan HUT ke - 74 RI

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 Agustus 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyambut Hari Raya Idul Adha dan HUT ke - 74 RI, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan.

Karya bakti kali ini digelar di dua lokasi yang berbeda. Untuk Kompi Markas melaksanakan karya bakti di Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Sedangkan Kompi A melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di Jl.Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam melaksanakan karya bakti, personel Kompi Markas dipimpin Danyonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha. Untuk Kompi Senapan A dipimpin Lettu Inf Andry Suwiatmodjo.

Selain para prajurit Antang, kegiatan karya bakti juga diikuti petugas Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dishub, Dispenda, serta masyarakat.

Danyonif Raider 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya masyarakat.

"Selain itu juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dan HUT RI yang ke - 74," ujarnya, Jumat, 9 Agustus 2019.

Lanjut Danyonif, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti. Di antaranya, lingkungan akan tetap terjaga bersih, rapi karena selalu terpelihara dan terawat. 

"Juga untuk mempererat dan meningkatkan hubungan antara TNI dan segenap masyarakat maupun instansi pemerintah."

Hal senada juga dikatakan Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Antonia MT Kupa.

Berita Terbaru