Sekda Katingan Pimpin Upacara Pembukaan Diklat Paskibra

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Agustus 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan atau diklat pasukan pengebar bendera (paskibra) di Gedung Salawah, Kasongan, Jumat, 9 Agustus 2019 malam.

Menurut ketua panitia diklat, Hamlin, peserta diklat paskibraka merupakan hasil seleksi di setiap  kecamatan dengan jumlah 66 orang.

Mereka diinapkan di Hotel Katingan. "Waktu penyelenggaraannya dimulai tanggal 9 hingga 18 Agustus 2019 di Hotel Katingan, Gedung Salawah, dan halaman kantor bupati Katingan," kata Hamlin.

Sementara itu, Sekda Nikodemus yang mewakili Bupati Sakariyas, menuturkan bahwa pelaksanaan diklat paskibra merupakan kewajiban pemerintah kabupaten dalam upaya memupuk nilai cinta Tanah Air, semangat kebangsaan, dan jiwa patriotisme kepada generasi muda.

"Program kegiatan diklat paskibra juga merupakan kegiatan untuk mendalami arti dan makna bendera merah putih sebagai bendera negara kesatuan, merupakan lambang kedaulatan bangsa Indonesia di tengah-tengah negara lain," kata Sekda. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru