Sejumlah Kalangan Sayangkan Pejabat Hadiri Pembukaan Diklat Paskibra di Katingan  Minim

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2019 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah kalangan menyangkan banyaknya kepala satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD yang tidak berhadir pada upacara pembukaan diklat paskibra, di Gedung Salawah Kasongan, Jumat, 9 Agustus 2019 malam.

"Kalau Pak Bupati kan katanya ijin lima hari tak masuk kerja. Kalau wakil bupati infonya tugas luar daerah. Mungkin karena tidak ada pak bupati sehingga banyak pejabat dalam hal ini kepala SOPD tidak berhadir pada agenda malam ini," sebut seorang warga Kasongan yang enggan disebut namanya.

Dari pantauan borneonews.co.id dari puluhan kepala SOPD di Pemkab Katingan, setidaknya hanya ada empat pejabat setingkat eselon II. Mereka adalah Sekda Katingan, Nikodemus selaku pemimpin upacara pembukaan diklat paskibra, sekaligus mewakili Bupati Katingan.

Kemudian pejabat eselon II lainnya yang berhadir adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kabul Mustiman, Kepala Dinas Kesehatan dr Robertus Pamuriyanto dan Kepala Dinas Pendidikan M Hasrun.

"Yang jelas cukup disayangkanlah banyaknya pejabat Pemkab Katingan yang tidak hadir pada pembukaan diklat Paskibraka ini, sebab acara ini juga kan dalam persiapan menghadapai peringatan HUT kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru