Narkoba Harus Diberantas Bersama Seluruh Masyarakat Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus, menyebut bahwa narkoba merupakan persoalan bersama. Apalagi peredarannya di Kabupaten Kotim saat ini kian masif.

Ia menuturkan, Pemkab Kotim harus turut serta dengan melibatkan semua unsur untuk mengajak dan memerangi peredaran narkoba.

Bahkan, Parimus meminta desa yang pernah dibentuk sebagai desa anti narkoba harus terus aktif. Agar tidak ada celah lagi bagi bandar dan pengedar narkoba.

"Saya cukup terkejut dari beberapa kasus itu, pelaku tidak hanya membawa sabu dari nol koma sekian gram, namun hingga kilogram. Artinya ini sudah darurat," kata Parimus, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Bisa dibayangkan, kata dia, jika sabu yang mencapai 2 kilogram yang terungkap beberapa waktu itu sampai beredar. Maka akan ada ribuan warga Kotim yang menjadi korban.

"Kami mendukung langkah tegas yang sudah dilakukan pihak kepolisian hingga BNN selama ini. Kami minta agar penindakan dituntaskan hingga keakar-akarnya," lanjut dia.

Termasuk peredaran yang melibatkan para narapidana penghuni Lapas, harus diungkap. Bahkan, Parimus mendukung bila pelaku penyalahgunaan narkoba dijerat dengan hukuman berat, apalagi bagi yang berstatus residivis. (NACO/B-3)

Berita Terbaru