Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Sampah Kota Palangka Raya Capai 138 Ribu Kilogram per Hari

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Agustus 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya memperkirakan produksi sampah warga Kota Cantik mencapai 920,94 meter kubik per hari.

“Menurut perkiraan kami timbulan sampah produksi warga Kota Palangka Raya mencapai 920,94 meter kubik per hari dalam satu harinya atau sekitar 138.141,50 kg per hari,” kata Kepala Bidang Kebersihan Disperkim Kota Palangka Raya, M Alfath, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Ia mengakui peningkatan jumlah penduduk dan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya secara tidak langsung berdampak kepada peningkatan volume sampah.

Namun dari peningkatan volume ini belum ditunjang dengan peralatan penanganan sampah yang optimal, terutama dalam hal armada.

Total 33 armada pengakut sampah Disperkim 2 unit diantaranya mengalami kerusakan dan 19 unit dalam keadaan sedang. Hanya sekitar 12 unit yang kondisinya sedang prima.

Alfath mengaku untuk penguatan armada sudah rutin dilakukan pengusulan ke Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melakukan pengadaan.

“Kami terus berupaya mengusulkan pengadaan armada baru. Tahun ini akan direalisasikan 2 unit truk amr roll untuk memperkuat lima armada arm rol yang sudah ada,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru