Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Polres Kotawaringin Timur Cek Kesehatan Anggota Satgas Karhutla

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Bhayangkari Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla), Sabtu, 10 Agustus 2019.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya agar kesehatan mereka terus terjaga hingga tidak terganggu saat bertugas. 

"Pemeriksaan kesehatan ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi kami terhadap pemadaman karhutla di Kotim. Agar petugas di lapangan bekerja dengan baik," ujar Ketua Bhayangkari Polres Kotim Candra Kartika Arini Rommel saat berkunjung ke Posko Karhutla.

Selain itu, sebagai upaya Bhayangkari untuk membantu tim Satgas Karhutla. Karena selama ini mereka telah berjibaku memadamkan kebakaran lahan. Sehingga kesehatan sangatlah penting dan harus dijaga agar bisa bekerja dengan baik. 

"Bukan hal mudah bagi tim Satgas Karhutla untuk bertugas. Mereka memadamkan api tentu sangat besar risikonya dan membutuhkan fisik yang prima. Sehingga hanya dengan pemeriksaan kesehatan inilah kami dapat membantu," kata Kartika. 

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga membagikan suplemen kepada para petugas. Serta buah-buahan dan makanan untuk menjaga kondisi tubuh.

"Kami sangat berterima kasih kepada tim satgas karena sudah bekerja keras memadamkan karhutla, dengan harapan tidak terjadi kabut asap di Kotim," tutur Kartika. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru