Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Sukamara Ciptakan Motto Tarik Minat Masyarakat Berkunjung ke Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sukamara membuat motto dikunjungi dan dicintai.

"Kami punya motto dikunjungi dan dicintai. Kalau berkunjung insyaallah akan mencintai, kalau mencintai insyaallah akan mengunjungi," ujar Kepala DPK Sukamara Karyono, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Ia berharap, melalui moto tersebut masyarakat bisa semakin sering berkunjung ke perpustakaan daerah, mengingat pelayanan yang diberikan sudah semaksimal mungkin.

"Kita menyediakan macam - macam buku, selain itu juga adanya wifi yang bisa diakses para pengunjung perpustakaan, jika buku yang dicari tidak ada maka bisa cari diinternet," tuturnya.

Karyono menambahkan, untuk memenuhi bahan bacaan masyarakat, terutama warga perdesaan, pihaknya mempetsiapkan mobil perpustakaan keliling.

"Buku bacaan yang kita sediakan didalam mobil perpustakaan keliling tidak hanya untuk para pelajar saja, tetapi juga untuk umum sehingga masyarakat yang ingin membaca diperbolehkan," ujarnya.

Menurut dia, untuk mendukung tersedianya bahan bacaan bagi masyarakat, mobil perpustakaan keliling juga melakukan koordinasi dengan masyarakat dan pihak desa yang dikunjungi.

"Kita selalu melakukan koordinasi, selain itu mobil pusling ini juga mengunjungi desa berbeda setiap minggunya," tutur dia. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru