Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Berperan Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Reno
  • 10 Agustus 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Erwin Toha, meminta masyarakat terlibat aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar mereka.

Hal itu sangat penting karena pencegahan lebih baik dari pada menangani atau mengatasi. Baik dari segi anggaran maupun dari dampak lingkungan dan kesehatan.

"Kita mengajak masyarakat agar terlibat aktif dalam rangka mencegah tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Caranya jangan melakukan pembakaran lahan ketika membuka lahan, serta tidak membuang potong rokok sembarangan di daerah atau kawasan lahan yang mudah terbakar," ungkapnya saat dimintai konfirmasi, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Kasus kebakaran lahan di Seruyan tahun ini meningkat jika dibandingan dengan dari tahun lalu. Karenanya, harus menjadi perhatian bersama agar kasus ini bisa ditekan secara maksimal.

Ia menyebutkan, upaya pencegahan bisa lebih maksimal dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya sadar akan dampak buruk kebakaran hutan dan lahan.

"Apalagi saat ini kita kondisinya memang musim kemarau. Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya juga sudah tidak diguyur hujan dalam waktu lama. Ini tentu menjadikan potensi terjadinya karhutla semakin meningkat. Makanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga agar jangan sampai terjadinya karhutla," tuturnya.  (RENO/B-3)

Berita Terbaru