Bupati Pastikan Hewan Kurban Layak Konsumsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 48 ekor hewan kurban dari para donatur yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah kepada panitia kurban, Sabtu, 10 Agustus 2019, dipastikan sehat dan layak dikonsumsi.

"Hewan kurban ini dari sisi kesehatan dan dagingnya sudah layak konsumsi. Karena sudah melewati tahap pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan hewan Disnakeswan Kobar," ujar Bupati.

Sebanyak 48 hewan kurban disalurkan ke panitia pemotongan hewan kurban agar selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atau Disnakeswan Ida Pandanwangi, mengatakan hewan kurban sudah diperiksa awal oleh petugas kesehatan hewan. Jika layak potong maka akan diberi kalung atau tanda sehat.

"Petugas kesehatan hewan sudah melakukan pemeriksaan awal kepada hewan kurban di Kobar. Yang sudah diberi sample itu dinyatakan sehat dan layak konsumsi," ujarnya.

Selain itu, nantinya juga akan dilakukan pendampingan saat pemotongan hewan di beberapa titik. "Nanti saat pemotongan hewan kurban kami tempatkan petugas di 200 lebih lokasi pemotongan kurban," sebut. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru