Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Masyarakat Ikut Bersinergi Tekan Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat harus ikut berupaya menjaga keberadaaan lahan dan menanggulangi bersama karhutla, tidak malah ikut - ikutan membakar lahan.

“Saya ajak masyarakat untuk bisa menghargai upaya pemadam, terutama menghormati upaya keras setiap personel dalam mencegah karhutla. Jangan sampai malah ikut - ikutan membakar lahan,” tegas Fairid, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Ia mengingatkan, kabut asap akibat karhutla akan berdampak buruk bagi kesehatan, juga menyebabkan banyak kerugian dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat maupun pemerintah.

“Kerugian tentu banyak, baik pada sisi kesehatam, pendidikan, penerbangan, perekonomian dan aspek lainnya yang bisa terdampak dari kabut asap akibat karhutla,” sebutnya.

Wali Kota berkeyakinan, upaya saling bersinergi dalam mencegah karhutla harus dilakukan semua pihak, tidak hanya pemerintah tetapi juga masyarakat. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru