Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konfercab HMI Cabang Sampit di Seruyan Dinilai Sah

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Konferensi HMI Cabang Sampit yang digelar di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, yang memghasilkan Ananda Prihartono sebagai Ketua Umum atau Formatur HMI Cabang Sampit, dianggap sah.

Ketua pelaksana Konfercab, Primandi, mengatakan terkait adanya polemik yang juga mengklaim nama lain sebagai ketua umum selain Ananda Prihartono, itu bukan hasil konfercab yang dilaksanakan oleh cabang.

"Yang jelas kami sudah mengundang semuanya. Ada satu komisariat yang tidak mau hadir. Namun, paginya mereka minta ditunggu sehingga pleno ditunda dengan kami menskorsing. Namum, tetap tidak hadir sehingga sidang konfercab dilanjutkan," tegas Primandi, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Sementara itu Ketua Umum Demisioner HMI Cabang Sampit M Khumaidy, mengatakan konfercab yang digelar berjalan lancar dan tidak ada kendala sampai selesai.

"Jika ada oknum kader yang mengklaim keterpilihan selain hasil di Kuala Pembuang itu tidak benar," tegasnya.

Menurut Khumaidy, siapun yang terpilih harus lahir dari konfercab, bukan sebaliknya hanya bisa mengklaim tanpa adanya dasar yang jelas.

"Apa yang kami lakukan ini sudah sesuai AD/ART. Hasil konfercab di Kuala Pembuang itu yang sah. Ananda Prihartono terpilih untuk periode salanjutnya," pungkas dia. (NACO/B-3)

Berita Terbaru