Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Dilestarikan, Budaya Daerah juga Perlu Dipromosikan Keluar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Agustus 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selain mempertahankan kultur atau kearifan lokal, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya juga menekankan pentingnya promosi budaya daerah.

“Seni budaya dan kearifan lokal perlu juga dipopulerkan secara luas,” kata Kepala Dinas Disbudpar Kota Palangka Raya Norma Hikmah, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Promosi dapat dilakukan melalui pagelaran budaya daerah. Selain menarik pengunjung, kegiatan itu akan membuat masyarakat dari luar daerah lebih mengenal budaya Kota Palangka Raya.

Norma Hikmah yakin bila upaya itu bisa dilakukan, secara otomatis keberadaannya seni budaya atau kearifan lokal akan selalu kekal dan tidak tergerus kemajuan zaman.

Diakuinya untuk mewujudkan semua itu perlu bersama semua pihak, baik masyarakat, generasi muda sebagai penerus bangsa, maupun pemerintah daerah.

“Peran generasi muda untuk menggali potensi seni dan budaya atau kearifan lokal saat ini sangat diperlukan. Sementara itu, pemerintah tentu akan mendukung upaya tersebut,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru