DPRD Kabupaten Kapuas Jadwalkan Pelantikan Calon Legislatif Terpilih Periode 2019 - 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas menjadwalkan pelantikan calon anggota terpilih hasil pemilu 2019, sebelum resmi memulai masa kerja periode baru. Calon terpilih itu sudah ditetapkan melalui rapat pleno yang digelar KPU Kapuas, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pelantikan tersebut. Sekretariat DPRD juga telah melakulan berbagai persiapan untuk kegiatan yang rencananya dilaksanakan bulan ini.

"Berdasarkan hasil penetapan KPU hari ini, kami sudah menjadwalkan pada tanggal 19 Agustus ini untuk pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019 - 2024. Proses pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas," ucap Algrin Gasan.

Dia juga memaparkan kesiapan Sekretariat DPRD terkait acara pelantikan. Yakni sudah beberapa kali melakukan simulasi pelantikan di DPRD Kabupaten Kapuas.

Selain itu, Algrin menambahkan dirinya menyampaikan sejumlah harapan kepada anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih periode 2019 - 2024.

"Kami berharap caleg terpilih yang baru bisa segera menyesuaikan tugas pokok dan fungsi DPRD, sesuai dengan amanat undang-undang. Serta sebagai tanggung jawab moral melaksanakan kepercayaan amanah dari rakyat yang sudah memilihnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru