Warga Kasongan Mulai Bersihkan Lokasi Salat Id

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga kompleks Pasar Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, mulai membersihkan lokasi salat Idul Adha atau Id di Lapangan Gagah Lurus, Sabtu, 10 Agustus 2019 sore.

Dari pantauan, puluhan masyarakat bersama remaja Masjid Al Ikhlas dan Masjid Nurul Iman Kasongan, tampak membersihkan sampah yang berserakan di Lapangan Gagah Lurus. Sebagian lainnya menyiapkan tempat salat Id, termasuk memasang saf dari tali rapia dan terpal.   

Warga sekitar, Sarana S Litang yang juga ikut bersih-bersih lapangan mengatakan, rencananya Lapangan Gagah Lurus ini jadi lokasi salat Idul Adha. Terutama bagi jamaah masjid Al Ikhlas dan Nurul Iman.

Salat Idul Adha di Lapangan Gagah Lurus Kasongan rencananya dimulai pukul 06.30 WIB besok pagi.

Ketua PW Muhammadiyah Kalteng

Adapun bertindak sebagai imam salat Id di Lapangan Gagah Lurus Kasongan yaitu, Rawak A Bakrie. dan khatib yakni HM Syar'i, yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

HM Syar'i yang sempat menjabat Ketua KPU Kalteng ini, bakal ke Kasongan untuk menghadiri undangan warga, menjadi khatib salat Id di Lapangan Gagah Lurus besok.

Sementara tu sejumlah masjid di Kasongan dan Kereng Pangi juga rencananya bakal menggelar salat Id. Di antaranya Masjid Al-Ikhlas Kereng Pangi, Masjid Ainul Yaqin Kasongan, Baitul Yaqin sekitar Taman Religi Kasongan, dan Masjid Al-Gufran Kereng Humbang serta lainnya.

"Untuk petugas salat Id di Masjid Agung Baitul Yaqin besok itu, imam Ustadz Samini, dan khatib H Almuzahidin," kata pimpinan Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan, Almuzahidin. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru