Festival Bedug di Pulang Pisau Meriahkan Suasana Sambut Idul Adha

  • Oleh James Donny
  • 10 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Festival Bedug dan Gema Takbir Kabupaten Pulang Pisau 1440 H digelar memeriahkan penyambutan Hari Raya Idul Adha, Sabtu, 10 Agustus 2019. Kegiatan yang digelar di lapangan Handep Hapakat itu dibuka langsung Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo.

Ketua pelaksana kegiatan, Solihin mengatakan acara tersebut terselenggara berkat kerjasama DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Pulang Pisau dengan pemkab. 

Adapun tujuan kegiatan, untuk menyemarakkan syiar islam di Pulang Pisau, sekaligus mengajak generasi muda lebih kreatif dalam hal yang bernilai positif.

Solihin juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang telah mendukung kegiatan tersebut, juga kepolisian yang memberikan keamanan.

Kegiatan Festival Bedug dan Gema Takbir ini terang Solihin diikuti sebanyak 15 grup perwakilan remaja masjid, sekolah dan perwakilan dari Kecamatan Maliku.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo yang hadir saat itu berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi pemuda untuk meningkatkan kualitasnya, dalam membunyikan bedug. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru