Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Pawai Tanglung Merupakan Tradisi Positif

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, mengatakan lomba pawai tanglung dalam rangka menyabut Hari Raya Idul Adha merupakan tradisi yang positif.

"Ini tradisi positif, terurama bagi generasi muda untuk mengenang-mengenang perjuangan heroik, perjuangan sejarah agama Islam terutama Nabi Ibrahim dan Ismail berkurban," kata Ahmadi, Sabtu, 10 Agustus 2019 malam.

"Kami dari pemerintah yang bekerjasama bekerjasama dengan PHBI, dan forkopimda mendukung penuh kegiatan ini," tutur Ahmadi saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Ahmadi, kegiatan yang telah diagendakan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Dimulai secara tradisional seperti obor dan sebagainya, hingga lampu-lampu hias indah seperti sekarang ini.

"Dulu di masa kami kecil, kalau pawai masih menggunakan lampu colok, bermacam-macam. Sekarang zaman sudah modern dan sebagainya, semua serba listrik. Kita lihat dimana-mana begitu megah dan meriah," ujar Ahmadi.

Berdasarkan pantauan, dalam lomba tersebut, peserta lebih banyak mambawa patung unta dan miniatur kabah. Semuanya dihias dengan lampu warna-warni sehingga lebih meriah. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru