Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Serahkan Sapi Kurban di Masjid Jami Nurul Huda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Agustus 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama suaminya HM Ruslan AS  menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Jami Nurul Huda, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun

Penyerahan itu berlangsung usai salat Idul Adha. Salat Ied yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB tersebut diikuti sekitar 500 jamaah dan bertindak sebagai imam dankhotib  adalah Ustad Abdul Kudus.

Dalam khutbah Idul Adha, khatib menyampaikan, shalat Idul Adha menurut Rasulullah Saw adalah syukuran atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Kegiatan  menyembelih hewan kurban adalah juga sebagai tanda syukur. Tidak ada amalan yang lebih besar hari ini selain berkurban dan menunjukan rasa cinta kepada Allah SWT," jelas Khatib.

Karena itulah, lanjut Khatib, momen Idul Adha ini seharusnya sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan sholat berlangsung lancar dan aman hingga selesai sekitar pukul 07.30 WIB dan dikawal oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru