Ribuan Umat Muslim di Kasongan Antusias Laksanakan Salat Id

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Agustus 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ribuan umat muslim di Kabupaten Katingan termasuk di Kota Kasongan antusias melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriyah, Minggu, 11 Agustus 2019 pagi.

Dari pantauan borneonews.co.id sejak pukul 06.00 WIB, umat muslim di Kasongan sudah mendatangi masjid, musala dan lapangan tempat diselenggarakan salat Id. 

Di Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan misalnya, ribuan umat muslim yang salat Id di masjid ini meluber hingga halaman samping masjid, sebab kapasitas masjid terbatas. Meski demikian pelaksanaan salat Id di tempat ini tetap khusuk.

Ribuan umat muslim juga salat Id di Masjid Baitul Yaqin sekitar Taman Religi. Pun demikian di Masjid Ainul Yaqin Kasongan seberang, juga ribuan umat muslim salat Idul Adha.

Sementara ribuan umat muslim lainnya juga melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Gagah Lurus Kasongan. Selain warga komoleks Pasar Kasongan, jemaah salat Id di Lapangan Gagah Lurus juga berasal dari Masjid Al-Iklas dan Nurul Iman.

Salat Id di Lapangan Gagah Lurus ini juga dimulai tepat pukul 06,30 WIB. Bertindak sebagai imam yakni Dawak A Bakrie dan khatib HM Syar'i dari Palangka Raya yang juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalteng. 

Pelaksanaan salat Id di wilayah Kabupaten Katingan ini berjalan dengan aman, dan lancar. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru