Ada 2 SD di Wilayah Utara Kotim Belum Pernah Direhabilitasi

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setidaknya ada dua sekolah dasar (SD) di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur sudah lama tidak tersentuh pembangunan.

"Ada dua sekolah di pelosok itu yang dibangun sejak zaman Belanda, sampai saat ini sudah berapa puluh tahun tidak tersentuh pembangunan," kata anggota Komisi III DPRD Kotim, Sarjono, Sabtu, 11 Agustus 2019.

Akibatnya status sekolah itu kata Sarjono hanya sebagai sekolah kunjung. Harusnya sekolah itu dapat perhatian agar bisa jadi sekolah negeri seperti sekolah lainnya.

"Kalau kondisi sekolahnya tentu sangat memprihatinkan sekali, jauh dari kata layak," ucap politisi Partai Golongan Karya tersebut.

Dari itu Sarjono mendesak agar sejumlah sekolah yang kondisinya sudah sangat tidak memadai lagi agar direhabilitasi sehingga layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Sarjono menyebutkan, sektor pendidikan di Kotim masih dirasa mengalami ketimpangan. Terutama antara di perkotaan dan pelosok. Maka dari itu di sisi jabatan pemerintahan saat ini agar bisa memfokuskan sektor tersebut.

"Ini baru berbicara fasilitas pendukung saja, belum lagi tenaga pendidik, ini yang harus dipikirkan ke depannya agar mampu diatasi dengan kebutuhan di pelosok," pungkas Sarjono. (NACO/B-2)

Berita Terbaru