Umat Kristen Ikut Mengamankan Salat Id di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 11 Agustus 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pulang Pisau ikut mengamankan kelancaran ibadah Salat Idul Adha di Pulang Pisau sebagai bentuk solidaritas dan toleransi kerukunan antar umat beragama.

Demikian pantauan borneonews, pada pelaksanaan Salat Id Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2019 di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. 

Ketua Seksi Pelayanan Bapak (SPB) GKE Anjir Pulang Pisau, Sinohito mengatakan, keikutsertaan warga GKE bersama pemuda lintas agama ini sebagai bentuk kebersamaan antar umat beragama untuk menjaga agar ibadah yang dilaksanakan oleh umat muslim dalam merayakan Idul Adha berjalan dengan aman dan lancar. 

"Untuk kegiatan kerukunan umat beragama ini, kami di 3 lokasi, yakni Masjid Agung, masjid pal 13 Anjir Pulang Pisau, masjid jalan lintas Mantaren II," kata Sinohito. 

Sebagai anggota Majelis di GKE Anjir Pulang Pisau Sinohito mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Kami dari SPB GKE Bintang Timur bergabung dengan pemuda Gereja Victoria, Pemuda Katolik, Pemuda Hindu," kata Sinohito. 

Pengamanan Salat Id di masjid Ar Raudhah dilakukan oleh TNI POLRI, masyarakat dan pemuda dari lintas agama sebanyak 20 orang. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengaku bangga sekali dengan solidaritas yang dilakukan oleh warganya tersebut. "Ini merupakan wujud nyata toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabuolpaten Pulang Pisau," kata Bupati. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru