Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Sulit Berkembang Jika Tidak Dibina

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menyebutkan UMKM di Kabupaten Kotim sulit berkembang jika tidak dibina.

Rudianur mengungkapkan, UMKM di Kabupaten Kotim cukup banyak. Namun demikian mereka hanya jalan di tempat lantaran tidak difasilitasi untuk memasarkan hasil produk mereka.

Padahal kata dia, UMKM ini adalah penggerak ekonomi masyarakat kelas bawah, jika dibina dan dikelola dengan baik, ia yakin mampu mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Harus disiapkan tempat bagi mereka memasarkan produk mereka itu. Seperti di kawasan Ikon Jelawat yang sudah dilakukan seperti ini," kata, Rudianur, Minggu, 11 Agustus 2019.

Rudianur menjelaskan, UMKM yang mulai tampak bergerak di Kotim seperti produk olahan, hasil pertanian, hasil perkebunan hingga kerajinan masyarakat.

Dari itu, ia mendorong agar Pemkab Kotim melalui instansi terkait terus memberikan pembinaan dan fasilitas terhadap pelaku UMKM tersebut.

"Kasihan mereka jika tidak mendapat perhatian dari pemerintah, jangan abaikan mereka. Kita harus mendorong bagaiamana produk mereka itu dengan mudah dipasarkan," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru