Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng: Mari Contoh Kepatuhan Nabi Ismail

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Agustus 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah, Syar'i menjadi khatib salat Idul Adha di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Minggu, 11 Agustus 2019.

Dalam kutbahnya, Syar'i yang juga tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini berpesan kepada umat muslim Katingan, terutama bagi remaja agar meneladani Nabi Ismail yang tunduk dan patuh kepada orang tuanya.

Bahkan saat hendak disembelih oleh sang ayah Nabi Ibrahim, Ismail yang kala itu masih berusia remaja merelakan dan iklas disembelih oleh ayahnya kalau itu memang perintah Allah.

Namun kemudian Allah menggantikan seekor kambing untuk disembelih. Menurut Syar'i saat ini masih sering terdengar anak yang tidak peduli kepada orang tuanya.

"Masih ada anak tidak melindungi dan mengayomi dimasa tua orang tuanya. Orang tua tinggal di pondok reot, sementara anak tinggal di rumah mewah bak istana," katanya.

Bahkan kata Syar'i masih sering terdengar ada anak yang melaporkan orang tuanya ke polisi atau memperkarakan di pengadilan hanya karena dia menggunakan fasilitas yang dimiliki anaknya tanpa persetujuan.

Menurutnya masih ada anak tega menghina, memukul, menghardik bahkan membunuh orang tuanya, hanya karena ia belum mampu mentaati permintaan anaknya.

"Betapa masih banyak generasi muda kita yang pergaulan dan tata krama masih jauh dari tatanan tuntunan Islam, oleh karena itu dihari yang mulia ini mari mencontoh kepada kepatuhan Nabi Ismail, dan mari kita tinggalkan perbuatan yang tidak terpuji itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru