BPBD Kapuas Siaga Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Agustus 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Badan Penanggulan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas tetap siaga dalam memadamkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Seperti yang dilaksanakan Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kapuas bersama instansi terkait telah memadamkan kebakaran lahan di Desa Maluen, Kecamatan Basarang dengan titik koordinat 2°58'16.8"S 114°21'23.9"E.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan anggotanya selalu siaga saat menerima laporan jika terjadinya Karhutla, sehingga bisa mengoptimalkan agar tidak meluas lokasi terjadinya kebakaran.

"Kemarin TRC BPBD Kapuas memadamkan lahan terbakar di wilayah Kecamatan Basarang. Luasan area yang terbakar sekitar 1 ha," ucap Panahatan, Minggu, 11 Agustus 2019.

"Untuk area terbakar sudah padam total. Merupakan lahan tidur," lanjutnya.

Panahatan mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla, sehingga bisa menghindari munculnya kabut asap khususnya di wilayah Kapuas.

"Mari bersama-sama memantau, dan mencegah terjadinya karhutla, demi terciptanya kualitas udara yang sehat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru