Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Babul Jannah Sukamara Bagikan 1.000 Kupon Kurban

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masjid Babul Jannah, Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara membagikan 1.000 bungkus daging kurban kepada masyarakat.

"Kupon yang kita bagikan kepada masyarakat itu sekitar 500 lebih, sedangkan untuk keluarga dan yang berkurban juga banyak, karena setiap yang berkurban itu mendapatkan 5 kupan untuk dibagikan secara pribadi, jadi semuanya sekitar 1.000-an," ucap Ketua Panitia Kurban Masjid Babul Jannah, Jito, Minggu, 11 Agustus 2019.

Ada 10 hewan kurban yang dipotong tahun ini. Terdiri dari 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Jumlahnya sama dengan tahun lalu.

"Untuk 2 tahun ini jumlahnya sama, tapi jika dibanding dengan tahun yang lalu memang ada penurunan, karena dulu kita motong sapinya sampai 16 ekor dan dagingnya kita bagi-bagi hingga luar Sukamara," ujarnya.

Sementara itu Tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban DKPP yang melalukan pemeriksaan di masjid menyatakan hewan kurban dinyatakan sehat dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

"Dari pemeriksaan kita semua yang dipotong di sini sehat dan tidak ada tandanya hewan kurban sedang sakit," ucap Kabid Peterbakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Syamsir. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru