Gubernur Kalimantan Tengah Sumbang 100 Sapi Kurban

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyumbangkan 100 ekor sapi kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Sapi kurban itu dibagikan untuk sejumlah pengurus masjid dan instansi terkait. Salah satu dari ratusan sumbangan ini diserahkan melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri kepada pengurus Masjid Raya Darussalam, Minggu, 11 Agustus 2019.

Sementara itu pada malam takbir, gubernur melalui sekda mengatakan, momentum takbir sebagai landasan untuk membangun rasa kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan di Kalteng.

"Dengan pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat silaturahim baik antarsesama umat muslim maupun umat beragama lainnya," katanya.

"Sehinga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjadi toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan lilalamin," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat, anugerah yang diberikan Allah, sehingga bisa merayakan Idul Adha dan ibadah kurban. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru