Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Haji Kalimantan Tengah Menjalani Tahapan di Mekkah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Agustus 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Calon jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah sudah mulai menjalankan tahapan berhaji di Mekkah, Arab Saudi.

Salah satu jemaah haji asal Kalteng, Heru Hidayat mengatakan proses pelaksanaan haji sudah dimulai sejak Sabtu, 10 Agustus 2019.

Jamaah bergerak menuju ke Arafah untuk mengikuti tahapan Wukuf hingga menjelang magrib. Selanjutnya bermalam di Musdhalifah sembari mengambil batu.

"Setelah itu para calon jamaah haji bergerak menuju Mina untuk melakukan lempar Jumroh Aqobah sampai tahapan akhirnya adalah Tawaf Wada," katanya.

Dia menuturkan tahapan proses tersebut dilakukan jutaan calon jamaah haji dari berbagai negara.

"Tahun ini para calon jamaah haji telah menempati tenda-tenda yang telah dilengkapi dengan air conditioner (AC), sehingga bisa meminimalisasi kondisi panas di sekitaran kawasan Arafah," ungkapnya.

Heru menambahkan sampai sejauh ini kegiatan yang telah dilakukan jamaah sejak tiba di Arafah adalah memperbanyak ibadah dan mendengarkan siraman rohani untuk memperkuat iman serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurut Heru, mendekatkan diri dan memohon kepada Allah SWT saat berada di Arafah merupakan momentum yang sangat berharga bagi seluruh calon jamaah haji.

"Karena itu bagian penting dalam momentum proses haji. Kami berharap calon jamaah haji dari Indonesia umumnya dan Kalimantan Tengah khususnya diberikan kesehatan dan dikuatkan untuk bisa menyelesaikan semua tahapan proses haji," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru