Dinas Pertanian Barito Utara Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

  • Oleh Ramadani
  • 11 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melakukan pengecekan kebeberapa tempat penyembelihan hewan kurban di kota Muara Teweh, Minggu 11 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi mengatakan tim kesehatan langsung mengecek ke tempat penyembelihan sapi di masjid, langgar, dan tempat lain yang digunakan massyarakat untuk menyembelih hewan kurban.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka memastikan daging hewan layak konsumsi. Ada 112 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang telah didata oleh tim kesehatan.

Rinciannya di Masjid Al Huda Lanjas 8 ekor sapi, Masjid Al Muthainnah Dermaga 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Masjid Ghairu Jami Nurul Hidayah Lanjas 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Masjid Al Arafah Jalan Langsat 6 ekor sapi, Langgar Al Muhajirin 2 ekor sapi.

Langgar An Nur Gang Buntu 1 ekor sapi, Langgar Babul Janah Jalan Manggis 2 ekor sapi, Masjid Jami Muara Teweh 16 ekor sapi, Langgar Darul Khair 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Langgar Umar Ibnu Khatab 5 ekor sapi.

Masjid Raya Sirathal Mustaqim 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Musala Nurul Yaqin 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Langgar Al-Kautsar Muara Teweh 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Masjid Baitul Ghafur Jalan Ronggolawe 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Masjid Baitul Atiq Jalan Wira Praja 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan Langgar Baitunnur 2 sapi dan 2 ekor kambing. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru