Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 1 Menteng Dipulangkan Lebih Awal akibat Kabut Asap

  • 12 Agustus 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabut asap yang melanda Kota Palangka Raya semakin parah. Dampak dari kabut asap yang menebal, membuat murid SDN 1 Menteng dipulangkan lebih awal.

Guru SDN 1 Menteng, Sitiyani, mengatakan, pengajar dan murid merasakan perih di mata, juga sesak napas akibat kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Palangka Raya sejak kemarin.

"Kami tadi memulangkan para murid pukul 09.00 WIB. Karena kabutnya sudah sangat parah kami rasa," ujar Sitiani, Senin, 12 agustus 2019.

Ia menambahkan, pemulangan murid lebih awal hanya berlaku hari ini. Namun, selanjutnya pihak sekolah akan memantau perkembangan kondisi cuaca pada esok hari. Tidak menutup kemungkinan murid kembali pulang lebih awal jika kondisi tetap seperti saat ini.

Pemulangan murid lebih awal dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap kondisi kesehatan mereka. Ia juga mengimbau orang tua turut memperhatikan kesehatan anak mereka.

"Normalnya pukul 10.30 WIB (pulang). Tapi karena keadaan seperti ini jadi kami pulangkan (lebih awal). Kemudian ada arahan dari dinas juga," pungkasnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru