Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Water Front City bagi Masyarakat Sungai Arut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Agustus 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berkembangnya perekonomian masyarakat di pinggiran Sungai Arut akibat imbas positif dari keberadaan water Front city, diakui Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah cukup membahagiakan.

"Karena geliat perekonomian masyarakat di beberapa kelurahan yang berada di sekitar proyek water front city yaitu Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Raja sudah mulai bisa dilihat," jelas Bupati, Senin, 12 Agustus 2019.

Bupati mencontohkan, dengan inovasi yang dilakukan oleh Kelurahan Mendawai dengan Kampung Pelangi, Kelurahan Raja dengan berbagai program diantaranya Bejaja Wadai dan Lorong Rindu, mulai menghidupkan spot wisata baru di Kabupaten Kobar.

"Saya juga mendapatkan laporan da menanyai penarik kelotok serta pedagang makanan yang berasal dari masyarakat setempat, pendapatan mereka dalam 1 kali berjualan bisa dikatakan cukup besar. Lantaran banyaknya masyarakat yang mengunjungi kawasan pinggiran Sungiai Arut untuk nongkrong menikmati suasana dan menikmati keindahan sungai dengan getek," jelas Bupati.

Bahkan, lanjut Bupati, di Kelurahan Raja Seberang saat ini juga sudah mulai dirintis pengembangan homestay guna mengakomodir para turis.

"Saya juga mendapatkan laporan bahwa sejak dimulai water front city hingga sekarang, sekitar 300 wisatawan mancanegara sudah mulai menginap di homestay milik masyarakat," jelas Bupati.

Sehingga, menurut Bupati, harapan masyarakat Kobar terkait keberadaan water front city tersebut bisa bermanfaat terhadap perekonomian masyarakat, secara perlahan mulai tercapai.

"Bisa dikatakan saat ini progres peningkatan ekonominya sudah 30 persen. Karena itulah saya juga mengimbau bagi masyarakat, ayo kita bersama menjaga kebersihan Sungai Arut ini. Karena dengan melakukan hal tersebut, dampaknya akan kembali pada masyarakat pinggiran sungai itu sendiri," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru