Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Kotawaringin Timur Tahap Finalisasi

  • Oleh Naco
  • 12 Agustus 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelantikan Anggota DPRD Kotawaringin Timur terpilih akan dijadwalkan Rabu, 14 Agustus 2019. Persiapan kini sudah hampir rampung dan kini tahap finalisaasi dan tinggal pemantapan untuk pengambilan sumpah dan janji jabatan 40 wakil rakyat tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi mengatakan, pelantikan itu akan dilaksanakan serangkaian dalam paripurna istimewa. Di saat bersamaan itu juga akan dilakukan pemberhentian dengan hormat kepada anggota DPRD periode 2014-2019.

“Sejauh ini persiapan sudah hampir maksimal dan kini hanya tinggal gladi bersih untuk pelantikannya," kata Supriadi, Senin, 12 Agustus 2019.

Lanjut Supriadi dalam rangkaian paripurna istimewa itu nantinya akan ada serah terima masa bakti anggota dewan periode sebelumnya dengan yang selanjutnya.

Ada 40 anggota DPRD Kotim yang akan dilantik, 24 orang diantaranya adalah wajah baru sementara 16 adalah wajah lama atau incumbent.

Pelantikan ini dijadwalkan pagi dan pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit.  

Di saat itu juga langsung diangkat dua pimpinan sementara. Apabila mengacu kepada hasil pemilu dua pimpinan sementara ini nantinya akan berasal dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar.

Supriadi berharap kepada wajah baru supaya bisa secepatnya menyeusaikan diri di lembaga itu.  Sebagai wakil rakyat tentunya ada hal-hal yang harus dipertahankan agar jadi contoh dan panutan di tengah kehidupan bermasyarakat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru