Polsek Murung Gelar Monitoring Lahan Kering 

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam meningkatkan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kecamatan Murung, Polsek Murung gelar monitoring kebeberapa lahan kering serta melakukan imbauan kepada masyarakat maupun perangkat desa, Senin, 12 Agustus 2019.

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto menjelaskan pelaksanaan monitoring tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk mengantisipasi semaksimal mungkin dengan adanya Karhutla diwilayah Kecamatan Murung.

"Selain melakukan monitoring kita juga terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat luas agar tidak melakukan pembakaran lahan pada musim kemarau ini, selain dengan adanya larangan terhadap pembakaran lahan juga berdampak pada kabut asap yang menjadi pengaruh kepada kesehatan masyarakat banyak terutama di Mura," ujar Kapolsek Murung Ipda Yulianto.

Dalam monitoring tersebut Polsek Murung juga mengajak tim Brigade Darkarhutla Kecamatan Murung dengan menyisir beberapa desa seperti Desa Danau Usung,  Desa Bahitom hingga Desa Bumban. 

Kapolsek Murung juga terus mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Murung agar senantiasa tidak melakukan pembakaran serta berperan aktif dalam melakukan pencegahan Karhutla. 

"Kita minta agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan Karhutla sehingga tidak ada dampak kabut asap serta penindakan terhadap masyarakat akibat Karhutla," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru